Rabu, 30 Maret 2011

Belajar Dengan Soal

Membaca memang merupakan sebuah pilihan untuk mengetahui pengetahuan yang tersembunyi. Jika saja kita telah menemukan sebuah pengetahuan, apa yang harus dilakukan? Hal tersebut pastilah memerlukan proses dalam hal pengasahan bukan!
 Saya sendiri selalu berusaha dalam mencari sebuah bacaan, terutama buku ringkasan.Karena saya masih anak sekolahan maka buku yang saya cari tentu tidak lepas dari berbagai macam buku pelajaran. Setiap ada waktu luang saya selalu berusaha meluangkan waktu 10 menit saja untuk membaca buku ringkasan kecil yang saya beli di Shoping. Memang daya tarik buku dapat mempengaruhi minat kita untuk membaca, namun disamping itu penampilan fisik buku juga menjadi faktor yang penting dalam membaca.

Setelah membaca memang kita sudah cukup lega dapat ilmu yang penting untuk kehidupan kita, namun memang benar kata orang bahwa practice is better than theory. Hal tersebut saya buktikan dengan banyak melakukan praktik soal, belajar menjadi lebih efisien.

Kita dapat lebih terlantih dalam mengerjakan setiap soal.Kelincahan mengerjakan soal juga dapat mempengaruhi ketepatan dan ketelitian seseorang dalam menyeesaikan setiap masalah.
Jadi kita dapat mengatakan buku adalah jendela dunia, namun jendela tanpa dibersihkan menjadi tiada guna. Maka bacalah kemudian cobalah mengerjakan soal yang ada.

Ditulis oleh : Fernanda Aditama Putra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar