Jumat, 01 April 2011

Yang Terjadi Setelah Berenang

Berenang adalah hobi yang bersifat impor, kita mengimpor tersebut dari ikan. Konon katanya dahulu kala sebelum ada renang orang selalu memperhatikan seekor ikan yang berenang kesana kemari lalu orang tersebut menirukannya sehingga manusia dapat berenang. Namun karena sifatnya yang bisa dibilang impor, maka kemampuan itu pasti ada kekurangannya. Jadi kali ini kita akan membahas apa yang terjadi setelah berenang. Akibat tersebut antara lain :
1.Kita akan menjadi basah.
2.Kulit akan tampak pecah-pecah.
3.Mata menjadi ngantuk.
Itulah salah satu akibat dari berenang, namun kali ini saya akan membahas yang nomor 2 dan 3 untuk yang nomor 1 sepertinya terlalu intim untuk dibicarakan.

Akibat pertama adalah kulit akan tampak pecah-pecah. Akibat berenang tentu adalah kulit menjadi pecah-pecah dan memicu penghitaman warna kulit, hal ini tentu sangat dibenci khususnya bagi para pengagum kecantikan. Itulah resiko dari berenang yaitu tambah hitam, namun efek tersebut dapat diminimalisasi dengan menggunakan lotion sebelum berenang. Usahakan mengoles bagian badan dan tangan untuk wajah dan kaki sekiranya cukup. Dengan usaha tersebut penghitaman kulit akibat berenang dapat terminimalisasi.

Akibat yang kedua adalah mengantuk. Anda pasti bingung apa hubungan berenang dengan mengantuk! Saya akan bahas disini. Kita dapat mengalami ngantuk setelah berenang dikarenakan tekanan air pada mata kita saat sedang berenang, apalagi pencampuran kaporit pada air kolam yang dapat menambah efek tekanan pada mata kita. Akibatnya mata kita menjadi agak berat dan berkunang-kunang, bila tanda-tanda itu telah muncul hal pertama yang sering dilakukan adalah tidur. Tidur merupakan penyegaran yang baik setelah kita berenang karena secara pasti kita telah mengistirahatkan mata kita yang bekerja keras di dalam air.

Itulah hal-hal yang terjadi setelah berenang, maka ada baiknya apabila melakukan aktifitas yang sehat namun tidak melupakan kondisi tubuh kita.

Ditulis oleh : Fernanda Aditama Putra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar